Note
  • Selamat Datang Di Tekojari
  • Terima Kasih Atas Kunjungannya
  • Dan Semoga Anda Bisa Menemukan Informasi Yang Anda Inginkan
  • Happy Browsing

Jumat, 03 Mei 2013

Efek Soft Tone Dengan Photoshop


By on 03.02

Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan sharing tentang efek soft tone. efek ini tak terlalu sulit di pelajari, namun hasilnya juga bisa di bilang bagus seperti efek-efek yang digunakan para photographer.

Berikut adalah langkah-lagkahnya:

1.Buka Gambar yang akan di edit. Kali ini saya pakai foto adik saya. kenapa harus adik saya? karna dia pakai sepeda saya (alasan macam apa ini?)
2.Lalu tekan CTRL+J untuk menggandakan layer.
3.Lalu klik Channel palette, kemudian pilih Green, lalu tekan CTRL+A (select all) dan CTRL+C untuk mengcopy yang terseleksi.
4.Klik Channel Blue, lalu tekan CTRL+V untuk mempaste Channel Green yang tadi di copy

5.sekarang klik Channel RGB, maka gambar akan berubah seperti berikut:
6.Selanjutnya kita kembali ke palatte layer, jangan lupa tekan CTRL+D untuk menghilangkan seleksi, hasilnya:


7.Klik New Adjustment yang letaknya dibawah jendela layer palette > pilih Selective Color
 setting seperti ini:
8.ubah opacity dan fill masing-masing menjadi 50%



9.Sekarang kita add New Adjustment lagi.. Klik New Adjustment > Channel Mixer



dan sekarang lihat hasilnya:
Untuk hasil yang lebih memuaskan, Anda juga bisa merubah-rubah setting-setting angka dari tutorial ini.
-SELAMAT BERKREASI-

About Andri

"Andri is a 17 year old young guy who loved a computer science,He love to Blog day in and day out,He is a high school student"

1 komentar: